Tempat Wisata Di Karimun Jawa Yang Wajib Dikunjungi

1 min read

wisata di karimun jawa

Kepulauan Karimun Jawa merupakan destinasi wisata alam yang menjadi bagian dari kabupaten Jepara. Tempat wisata di Karimun Jawa ini di bagi menjadi 2, yaitu wisata laut dan darat. Jika ingin berwisata ke Karimun Jawa, simak rekomendasi beberapa destinasi berikut.

Pilihan Tempat Wisata di Karimun Jawa yang Wajib Dikunjungi

 

1. Pantai Ujung Gelam

Bagi para penikmat senja, pantai yang satu ini wajib dikunjungi. Pantai ujung gelam yang terletak di dusun Alang-alang, Kepulauan Karimun Jawa ini dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Karimun Jawa. Akses untuk menuju lokasi ini juga cukup mudah.

Untuk menuju pantai Ujung Gelam dapat ditempuh dengan motor. Pantai ujung gelam dibuka setiap hari hingga jam 5 sore. Untuk masuk ke lokasi tersebut, biaya masuknya cukup murah yaitu 5 ribu rupiah.

2. Penangkaran Hiu

Jika ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda, maka wisata yang satu ini patut untuk dikunjungi. Berendam di penangkaran hiu bisa menjadi pilihan wisata di Karimun Jawa yang cukup menantang adrenalin. Penangkaran hiu di Karimun Jawa terletak di pulau Menjangan Besar.

Penangkaran hiu ini selalu ramai oleh pengunjung. Tak hanya menyaksikan hiu di penangkaran, tempat wisata di Karimun Jawa ini  juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berendam di sekitar hiu. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan pengawasan pemandu yang ada di sana.

Lokasi penangkaran hiu dibuka setiap hari. Untuk bisa berkunjung kemari hanya dibuka sampai pukul 5 sore saja. Sedangkan tiket masuknya dikenakan biaya 40 ribu per orang.

3. Pulau Cilik

Sesuai dengan namanya, pulau yang terletak di kepulauan Karimun Jawa ini memang kecil. Tempat wisata yang satu ini menjadi spot untuk melakukan snorkeling. Keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada di pulau tersebut sayang sekali jika dilewatkan.

Pulau cilik bisa dikunjungi tanpa ada biaya masuk. Tempat cantik ini juga bisa dikunjungi kapan saja sebab dibuka setiap hari. Untuk jam berkunjung bisa dilakukan mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore.

4. Mangrove Tracking

Mengunjungi hutan mangrove seluas 10,5 hektar ternyata juga bisa menjadi salah satu pilihan wisata menarik di Karimun Jawa. Tempat ini bisa menjadi objek yang tepat untuk mendapatkan foto-foto unik dan estetik. Di tempat tersebut juga terdapat pusat informasi untuk edukasi pengunjung.

Hutan mangrove tersebut terletak di pulau Kemujan, Karimun Jawa. Untuk mengunjunginya bisa kapan saja sebab dibuka setiap hari selama 24 jam. Untuk biaya masuk hanya dikenakan biaya 5 ribu rupiah.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Karimun Jawa. Tentu masih banyak destinasi wisata lain, mulai dari wisata darat hingga wisata laut yang dapat dikunjungi. Jadi mau berkunjung kemana sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.